Musi Online | Herman Deru Terus Salurkan Bantuan Beras Bagi Ratusan KK Terdampak Pandemi di Bukit Kecil 
Home        Berita        Sumsel Maju

Herman Deru Terus Salurkan Bantuan Beras Bagi Ratusan KK Terdampak Pandemi di Bukit Kecil 

Musi Online
https://musionline.co.id 10 October 2021 @11:54 515 x dibaca
Herman Deru Terus Salurkan Bantuan Beras Bagi Ratusan KK Terdampak Pandemi di Bukit Kecil 
Gubernur Sumsel H. Herman Deru

Musionline.co.id, Palembang - Ditemani kedua putrinya, Hj. Samantha Tivany HD dan Ratu Tenny Leriva HD, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mendistribusikan beras bantuan bagi warga terdampak Covid 19 di Lorong Batu Karang, Kecamatan Bukit Kecil, Sabtu (9/10) siang. 

Bantuan beras ini diberikan Gubernur kepada sekitar 400 kepala keluarga lebih di kawasan tersebut melalui Ketua Umum Forum Amal Kemanusiaan (Fakem)  Palembang Darussalam. 

Tak hanya memberikan perhatian kepada warganya yang terimbas pandemi Covid, dalam kesempatan itu Herman Deru juga terus mengingatkan warganya untuk tetap tidak lalai menjalankan protokol kesehatan. Terkait vaksinasi, Herman Deru bahkan menargetkan sampai akhir bulan oktober ini realisasi vaksinasi warga bisa lebih dari 30%. 

"Memang sekarang Covid terus melandai di Sumsel. Tapi jangan sampai ini membuat kita lengah. Tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan terutama jangan lupa jaga imun tubuh, ujar HD mengingatkan warga. 

Menurut HD lebih dari 200 negara juga terdampak Covid. Mereka pun memiliki cara berbeda menangani pandemi tersebut termasuk di Sumsel. 

Setelah gencar mensosialisasikan disiplin prokes serta vaksinasi, sebagai kepala daerah Ia juga melihat bahwa Covid 19 benar-benar berdampak secara ekonomi kepada maayarakat. Seperti banyaknya masyarakat yang kesulitan mencari mata pencaharian hingga pengurangan karyawan hingga aktivitas usaha ikut sepi. 

"Kalau dilihat jumlahnya bantuan ini jelas tidak cukup. Tapi ini adalah bentuk perhatian bahwa Pemprov tidak tidur, tidak tinggal diam," tegas HD. 

Di tempat yang sama Ketua Umum Fakem, H. Sarimuda mengatakan sangat menyambut baik upaya Pemprov menggandeng Fakem dalam penyaluran beras ini kepada warga. Sebab menurutnya Fakem adalah organisasi resmi yang memiliki data yang sangat lengkap. Sehingga Dia meyakini bahwa penyaluran ini akan benar-benar tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan. 

"Selain di Kecamatan ini, kita juga akan bergerak di kecamatan lain secara merata membantu pemerintah menyalurkan bantuan. Ini harus kita dukung karena ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada warganya," ucap Sarimuda. 

Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan beras, Faisal, 65, mengungkapkan sangat senang dan terharu karena masuk dalam data penerima beras. 

"Saya tidak melihat jumlahnya. Tapi perhatian Pak Herman Deru luar biasa. Saat warganya kesusahan akibat Covid, Ia masih ingat dan peduli. Itu yang membuat kita merasa senang," ujar pria yang sebelumnya berdagang kecil-kecilan itu singkat. 

Adapun penyerahan beras tersebut dilakukan secara simbolis kepada lima warga yang ditunjuk. Masing-masing warga menerima 10 Kg beras. 

Selain dihadiri warga, dalam kesempatan tersebut tampak hadir langsung Ketua Umum Fakem Darussalam H. Sarimuda, Asisten I Bidang Kesra Pemprov Sumsel Dr. H. Rosyidin Hasan dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. (ril/hum)

Editor: Karni



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top