Musi Online | Launching Sumsel Bugar, Herman Deru Ajak Warga Sumsel Gemar Olahraga 
Home        Berita        Sumsel Maju

Launching Sumsel Bugar, Herman Deru Ajak Warga Sumsel Gemar Olahraga 

Musi Online
https://musionline.co.id 28 November 2021 @20:01 660 x dibaca
Launching Sumsel Bugar, Herman Deru Ajak Warga Sumsel Gemar Olahraga 
Gubernur Sumsel H. Herman Deru

Musionline.co.id, Palembang -- Mengawali aktifitasnya Minggu, (28/11) pagi, Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel, Hj Samantha Tivani HD dan juga para FKPD Sumsel gowes di sejumlah jalan Kota Palembang. 

Agenda Sepedaan bareng Gubernur itupun dimulai melalui rute start dari Jakabaring Sport City (JSC) kemudian Air Mancur dan kembali lagi finish di JSC. 
 
Menurut Herman Deru, berolahraga itu tentu membuat tubuh lebih menjadi bugar dan sehat, untuk itu dia mengajak semua masyarakat untuk gemar berolahraga. 
 
"Olahraga itu bikin kesehatan dan kebugaran termasuk hari kita sukses melaksanakan sepedaan dengan jarak kurang lebih 10 km. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada peserta karena kita telah sukses sepedaan dari start hingga finish," ucapnya. 
 
Di sisi lain ajakan gemar olahraga yang disemarakkan oleh Gubernur Herman Deru bersamaan dilaunchingnya "Ayo Olahraga 2021". 
 
"Kita melaunching ajakan yang sungguh sangat menyenangkan baik yang mengajak ataupun yang diajak seperti launching Ayo Olahraga 2021," ucapnya. 
 
Secara pribadi dan atas Pemprov Sumsel, Herman Deru menyambut baik kegiatan ini sebab sebelum Provinsi lain memulai kegiatan dengan istilah bugar saat ini, Sumsel sudah mendahuluinya mungkin ini Provinsi pertama yang menyatakan daerah ini bugar atau menuju kebugaran meraih pretasi. 
 
"Tidak mungkin ada prestasi apapun tanpa beriringan dengan tubuh yang bugar. Tubuh yang bugar adalah menyimpan banyak energi. Energi yang dapat dilakukan terencana ataupun seketika," ucapnya. 
 
Untuk itu sebagai Kepala Daerah diapun mengajak semua pimpinan FKPD Sumsel termasuk para ketokohan yang ada di Sumsel untuk mengajak di lingkungan sekitarnya agar gemar berolahraga. 
 
Apalagi, lanjutnya, Sumsel pada tahun 2022 sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI, yang mana Fornas ini adalah olahraga kemasayarakatan tentu menjadi kehormatan dan kebanggan bagi Sumsel. 
 
"Mari kita semua untuk mensukseskan Fornas 2022 nanti. Bahwa Sumsel mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah," ucapnya. 
 
Teruntuk kepada kepengurusan Kormi Provinsi Sumsel, Gubernur Herman Deru berpesan agar segera membentuk kepengurusan di Kabupaten/Kota hingga Desa guna mencari bibit-bibit berbakat di masyarakat. 
 
"Kita akan seleksi bibit-bibit olahragawan rekreasi ini. Sebab, Sumsel punya hasana olahraga rekreasi yang sangat banyak baik itu di darat atupun di air," pungkasnya. 
 
Turut hadir pada kesempatan ini, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Muhammad Yaser, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Akhmad Yusuf Wibowo, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel, Aris Saputra para, Kepala Dinas Bapenda, Hj. Neng Muhabibah, Kepala ESDM Sumsel Hendriansyah, PPPA Provinsi Sumsel, Henny Yulianti, Karo Humas dan Protokol Rika Efianti serta FKPD/mewakili dan Kepala OPD Sumsel/mewakili.
 
(ril/hum)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top