Musi Online | Herman Deru Ingatkan Warga Sumsel Gelar Silahturahmi Halal Bihalal dengan Disiplin Prokes 
Kormi
Home        Berita        Sumsel Maju

Herman Deru Ingatkan Warga Sumsel Gelar Silahturahmi Halal Bihalal dengan Disiplin Prokes 

Musi Online
https://musionline.co.id 15 May 2022 @22:19 24 x dibaca
Herman Deru Ingatkan Warga Sumsel Gelar Silahturahmi Halal Bihalal dengan Disiplin Prokes 
Gubernur Sumsel H. Herman Deru

Musionline.co.id, OKU Timur -- Setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19 yang membatasi aktivitas tradisi mudik lebaran, tahun ini seluruh umat muslim termasuk di Sumsel patut bersyukur karena dapat merayakan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah dan mudik Lebaran dengan kelonggaran. 

Karena itu pula, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengingatkan semua warga Sumsel untuk dapat melaksanakan silaturahmi dan halal bihalal Lebaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Ajakan tersebut diungkapkannya saat menghadiri acara Halal Bihalal Gubernur Sumsel bersama warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Belitang Jaya, Kab OKU Timur, Minggu (15/5) pagi. 
 
"Saya harap kegembiraan pada Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah ini benar-benar memperhatikan prokes karena pandemi belum sepenuhnya berakhir. Tetap disiplin menjaga diri agar kita dan keluarga terhindar dari resiko penularan Covid 19," tegas Bapak Infrastruktur Sumsel tersebut. 
 
Selain menyapa warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Belitang Jaya, dalam lawatannya ke Kabupaten OKU Timur, Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga bersilaturahmi menghadiri pengajian  halal bihalal alumni Darul Huda Lebak Kajang dan Alumni Darussalam Blok Agung di halaman Ponpes Darul Huda, Minggu (15/5) siang.
 
Terkait halal bihalal di bulan Syawal ini Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan bahwa momen ini adalah salah satu kebaikan untuk saling  bersilaturahmi dan memaafkan. Harapannya setelah menikmati kebahagiaan ini masyarakat Sumsel dapat menata dan mempersiapkan kembali kegiatan rutin untuk beraktivitas dan bekerja. 
 
Iapun mengapresiasi kehadiran masyarakat pada acara halal bihalal ini karena moment ini sangat ditunggu  setelah 2 tahun hanya dapat melaksanakan Lebaran dengan sangat terbatas. 
 
Menurutnya silaturahmi yang diisi pengajian seperti ini sangat penting. Bukan hanya untuk syiar tapi juga mempererat ukhuwah antara ulama dan umaro. Sehingga diharapkan semakin meningkatkan kemitraan dan komunikasi keduabelah pihak terutama untuk kemajuan ponpes-ponpes dan Pemprov Sumsel. 
 
"Semoga kita yang hadir dalam kegiatan ini selalu diberikan kekuatan dan kesehatan. Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin," jelasnya. 
 
Di ujung sambutan Iapun mengajak warga mempersiapkanlah segala sesuatunya dengan baik, termasuk para ASN  agar lebih giat lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat. 
 
Di tempat yang sama Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah, Belitang Jaya mengatakan bahwa bantuan yang telah diberikan sejauh ini sangat banyak. Bukan hanya pembangunan masjid namun juga infrastruktur. Bahkan karena bantuan jalan yang diberikan hampir semua akses jalan di Kab OKUT mulus. 
 
Untuk itu mewakili segenap warga OKUT, Lanosin menyampaikan apresiasi yang tinggi dan mendoakan agar Sumsel semakin maju di bawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru. 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah, Bupati OKU Timur periode 2016-2021, H.M. Kholid Mawardi, Anggota DPRD Kab OKUT Dr. Markum, Ketua Panitia halal bihalal Bakat Tohir dan penceramah ustadzah Yuliani. 
 
Dalam kegiatan pengajian itu Juga turut hadir penceramah agama selaku Pimpinan Pondok Pesanteen Darussalam Blok Agung Banyuwangi Provinsi Jatim sekaligus Anggota DPRD Kab Banyuwangi Dr. K.H. Ahnad Munib Syafa'at LC. M.E.I.******



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top