Musi Online | Pulau Rimau! Karim Dirampok Lalu Dibunuh dan Mobil Dilarikan
Home        Berita        Hukum Kriminal

Pulau Rimau! Karim Dirampok Lalu Dibunuh dan Mobil Dilarikan

Musi Online
https://musionline.co.id 25 May 2023 @19:04 577 x dibaca
Pulau Rimau! Karim Dirampok Lalu Dibunuh dan Mobil Dilarikan
Kediaman korban tempat terjadinya perampokan dan pembunuhan. (Foto : ist)

Musionline.co.id, Banyuasin - Malang nian nasib menimpa Karim Subandi (50), warga Dusun 2 RT 06 Desa Senda Mukti, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Ia tewas menggenaskan di kamar tidurnya, setelah kediamannya disatroni perampok, Kamis (25/5/2023), pukul 10.30 WIB.

Belum diketahui jumlah kawanan rampok yang menyatroni dan membunuh korban di kediamannya itu. Pastinya, petugas Polsek Pulau Rimau yang melakukan olah tempat kejadian perkara, menemukan segelas kopi yang tinggal bubuk, toples berisi kue kering, beberapa air mineral, dan puntungan rokok dalam asbak di atas meja tamu rumah korban. Kuat diduga, pelaku mengenal korban dan pura-pura bertamu. Apalagi, pintu utama rumah korban tidak dalam keadaan dirusak.

Kemudian, korban ditemukan dalam kamar tidurnya dengan posisi terlentang, bersimbah darah, kedua tangan diikat dengan kain serta mulut disumbat baju kaos.

Peristiwa terbunuhnya korban baru diketahui, ketika saksi bernama Haneko alias Eko hendak mengambil uang gajian kelompok tani dan mengajak korban. Saat saksi tiba di kediaman korban, melihat pintu rumah korban terbuka sementara keadaan di dalam rumah berantakan.

Melihat kondisi itu, saksi Eko memberitahukan kepada saksi Agus, lalu melaporkan kepada Kepala Desa (Kades) Senda Mukti dan pihak Polsek Pulau Rimau.

Mendapatkan laporan, petugas polsek langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas Teluk Betung, dan melakukan olah TKP.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi'i SIK SH melalui Kapolsek Pulau Rimau AKP Syafarudin membenarkan peristiwa perampokan disertai pembunuhan terhadap korban itu.

Menurutnya, saat peristiwa terjadi, korban tinggal sendirian di rumah lantaran tengah berproses cerai dengan istrinya.

"Diduga korban dirampok. Atas peristiwa tersebut, korban kehilangan satu unit mobil jenis Toyota Innova warna hitam, dan dua unit hand phone (HP). Anggota kita tengah melakukan pencarian dan pengejaran para pelaku," ujarnya.

AKP Syafarudin melanjutkan, tidak hanya itu, pihaknya juga telah memeriksa saksi-saksi. Yaitu Haneko alias Eko (43), Agus Sutrisno (45), dan Saidah (33). (***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top