Musi Online | Giliran Pemuda Jurai Besemah Bersatu (PJBB) Siap Menangkan Herman Deru di Pilgub Sumsel 2024
Home        Berita        Seputar Musi

Giliran Pemuda Jurai Besemah Bersatu (PJBB) Siap Menangkan Herman Deru di Pilgub Sumsel 2024

Musi Online
https://musionline.co.id 21 April 2024 @17:29 1040 x dibaca
Giliran Pemuda Jurai Besemah Bersatu (PJBB) Siap Menangkan Herman Deru di Pilgub Sumsel 2024
(foto : dok)

 

Musionline.co.id, Palembang - Setelah sebelumnya para tokoh yang tergabung dalam Jurai Besemah Bersatu (JBB) menyatakan dukungan terhadap pencalonan Herman Deru, giliran kalangan pemuda yang tergabung dalam Pemuda Jurai Besemah Bersatu (PJBB) menyatakan dukungan dan siap memenangkan Herman Deru dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan digelar tanggal 27 November 2024 mendatang.

Ketua Umum PJBB, M Aldi menegaskan, berdasarkan musyawarah kalangan Pemuda dan mahasiswa asal Besemah (Pagar Alam, Lahat, dan Empat Lawang) yang tersebar di 17 Kabupaten dan Kota se Sumsel, disepakati dengan bulat bahwa PJBB mendukung dan siap memenangkan Herman Deru dalam Pilkada Sumsel 2024 mendatang.

"Setelah melalui kajian, analisa, dan pengamatan di lapangan, kami merasa yakin bahwa Pak Herman Deru adalah figur yang terbaik dari beberapa kandidat calon Gubernur yang beredar saat ini. Pak Herman Deru terbukti mempunyai karya dan kerja nyata memajukan wilayah Besemah," tegasnya usai silaturahim dengan Herman Deru di kediamannya, Jalan Taman Kenten, Palembang, Minggu (21/4/2024).

Menurut M Aldi, sebagai organisasi wadah kepemudaaan dan mahasiswa, PJBB telah banyak mendapatkan informasi, saran, dan masukan, agar para pemuda asal Besemah menyuarakan kemajuan wilayah Besemah selama lima tahun kepemimpinan Herman Deru. Kemajuan di bidang infrastruktur jalan dan jembatan, irigasi pertanian, sarana pendidikan, gedung olahraga, rumah sakit dan pembangunan di bidang pariwisata.

"Baru di zaman Pak Herman Deru inilah setiap tahun dilaksanakan even nasional Sriwijaya Dempo Run yang diikuti ribuan pelari lokal dan nasional. Kegiatan ini sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat." ujar lulusan FISIP Universitas Sriwijaya (UNSRI) asal Dusun Teguh Wangi, Pagaralam ini.

Dilanjutkannya, yang lebih membanggakan, setelah bertahun-tahun menunggu, barulah atas prakarsa dan bantuan Herman Deru, maka mulailah dibangun Gedung Olahraga (GOR) di Kota Pagaralam yang terletak di Keban Agung, yang akan terus dikembangkan menjadi stadion olahraga yang lebih lengkap sarana dan prasarananya.

"Kami sangat berterima kasih sekali atas kepedulian Pak Herman Deru untuk memajukan olahraga," tegasnya lagi.

Sekretaris PJBB, Hendias Juniansyah mengatakan, kepedulian Herman Deru terhadap wilayah Besemah, antara lain dengan menetapkan Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah Porprov (Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Sumsel) tahun 2023 lalu yang berjalan sukses. Dimana dengan ditetapkanya Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah, maka pembangunan venue-venue olahraga dilakukan secara besar-besaran dengan melibatkan Pemda, BUMN dan pihak swasta.

"Wajar saja jika saat ini sarana atau venue olahraga di Kota Lahat makin lengkap dan bersandar nasional." ujar Hendias Juliansyah, didampingi puluhan anggota PJBB.

Menurut Hendias, tidak kalah penting adalah terobosan Herman Deru mencanangkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang telah sukses mengubah cara pandang (mindset) masyarakat Sumsel, sebelumnya konsumtif menjadi produktif dengan memanfaatkan kebun dan lahan pekarangan yang ada.

"GSMP ini terbukti mampu menurunkan angka kemiskinan, angka stunting dan mengendalikan inflasi di Sumsel. GSMP ini terobosan brilian Pak Herman Deru." ujar alumnus Pasca Sarjana UNSRI itu.

Dengan berbagai bukti keberhasilan membangun itulah, maka PJBB secara bulat telah mengambil sikap mendukung dan siap memenangkan Herman Deru dalam Pilgub Sumsel 2024 mendatang.

"Ribuan Pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam PJBB, siap turun ke bawah, mensosialisasikan keberhasilan Pak Herman Deru dan menggalang dukungan masyarakat," tegas Hendias Juniansyah bersemangat dan disambut tepuk tangan kawan-kawannya. (***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top