Musi Online | Jurai Besemah Bersatu Siap Dukung Herman Deru Maju dan Menangkan Pilgub Sumsel 2024
Home        Berita        Seputar Musi

Jurai Besemah Bersatu Siap Dukung Herman Deru Maju dan Menangkan Pilgub Sumsel 2024

Musi Online
https://musionline.co.id 18 April 2024 @13:58 115 x dibaca
Jurai Besemah Bersatu Siap Dukung Herman Deru Maju dan Menangkan Pilgub Sumsel 2024
Sejumlah tokoh masyarakat Besemah (Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang) mulai menyatakan dukungan dengan merapat kepada Calon Gubernur Sumsel, H Herman Deru (HD) di Jl Taman Kenten Palembang, Kamis (18/4/2024).

Musionline.co.id, Palembang - Sejumlah tokoh masyarakat Besemah (Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang) mulai menyatakan dukungan dengan merapat kepada Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru SH MM. Mereka menilai sampai saat ini Herman Deru adalah kandidat terkuat untuk memenangkan Pilkada Gubernur Sumsel yang akan digelar November 2024 mendatang.

Anggota DPRD Sumsel asal Dapil 7, Rudi Hartono mengatakan, dari hasil reses dan bertemu masyarakat di Besemah (Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang) didapat

bahwa aspirasi, keinginan dan harapan masyarakat terhadap sosok Herman Deru masih begitu tinggi. Masyarakat begitu mengenal dan merasa kedekatan dengan mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut.

"Selain itu , selama menjadi Gubernur Sumsel, Pak Herman Deru sudah terbukti berkontribusi besar membangun dan memajukan Kabupaten Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang," jelas Rudi Hartono kepada wartawan usai silaturahim di kediaman Herman Deru, Jl Taman Kenten, Palembang, Kamis (18/4/2024).

Menurut Rudi, kepedulian dan perhatian Herman Deru terhadap daerah Besemah tidak diragukan lagi. Terbukti selama lima tahun menjadi Gubernur, sebanyak hampir Rp 2 Triliun bantuan keuangan Gubernur (bangub) diluncurkan ke Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang. Bangub tersebut dialokasikan untuk membangun infrastruktur di tiga daerah tersebut, seperti jalan, irigasi, sarana pendidikan, gedung olahraga, rumah sakit dan lainnya.

"Bangub yang jumlahnya begitu besar itu sangat berdampak terhadap pembangunan daerah. Para Bupati dan Wali Kota sangat terbantu dan masyarakat sangat merasakannya," papar Rudi.

Hal senada disampaikan Yance Djarab. Menurutnya, perhatian Herman Deru terhadap daerah Besemah sudah terbukti dan bukan sekedar wacana. Hal ini sesuai dengan visi Herman Deru yaitu Sumsel Maju untuk Semua. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan dilakukan secara merata di 17 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumsel.

"Beliau juga begitu rajin turun ke daerah-daerah untuk melihat langsung kondisi Kabupaten dan Kota, bahkan sampai ke desa-desa," papar putra Kolonel (purn) H Djarab yang pernah menjadi Bupati Bangka ini.

Anggota DPRD Sumsel terpilih, H Alfrenzi Panggarbesi menambahkan, keinginan dan aspirasi masyarakat Besemah untuk mendukung Herman Deru pada Pilgub 2024 mendatang merupakan buah atau hasil amal perbuatan Herman Deru terhadap masyarakat di tiga Kabupaten/Kota tersebut. Mengingat selama lima tahun menjadi Gubernur, sudah banyak pembangunan yang dilakukan.

Disebutkan, di Kabupaten Lahat misalnya, ada dua proyek pembukaan jalan baru, yaitu proyek pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Pajar Bulan - Gumay Ulu dan pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Sakti PUMU dan PUMI yaitu Desa Palak Siring - Sindang Panjang. Demikian pula di Pagaralam dan Empat Lawang.

"Sehingga wajar jika masyarakat Besemah ingin agar program-program pembangunan ini untuk dilanjutkan oleh Pak Herman Deru," jelasnya.

Alfrenzi mengungkapkan, khusus untuk Pagaralam, perhatian Herman Deru luar biasa. Bantuan Gubernur yang diterima Pagaralam selama lima tahun hampir Rp 500 miliar yang digunakan untuk membangun infrastruktur jalan dan irigasi sampai ke dusun, RT dan bahkan ke talang. Sarana pendidikan, SD, SMP dan SMA juga dibangun dengan baik.

"Begitupun sektor pariwisata diperhatikan, Sriwijaya Dempo Run setiap tahun digelar di Pagaralam yang mendatangkan ribuan peserta sehingga ekonomi masyarakat Pagaralam naik," paparnya.

Sementara itu, mantan Bupati Lahat, H Cik Ujang dan Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni di berbagai kesempatan mengakui kepedulian sosok Herman Deru terhadap pembangunan dan kemajuan kawasan Besemah. Selain rutin setiap memberikan bantuan Gubernur dengan porsi yang cukup besar, sosok Herman Deru sangatlah mudah untuk ditemui dan berkomunikasi. Sehingga persoalan-persoalan pembangunan di daerah dengan gampangnya mudah dicarikan solusinya.

"Pak Herman Deru sosok Gubernur yang mengayomi dan sangat membantu para Bupati dan Wali Kota. Mungkin karena pengalaman beliau dua periode menjadi Bupati OKU Timur sehingga sangat memahami perasaan para Bupati dan Wali Kota," papar Cik Ujang beberapa waktu lalu. (***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top