Musi Online | Bahagianya Anak-Anak Mengaji terima Borong Berbagi Rumah Zakat
Kormi
Home        Berita        Seputar Musi

Bahagianya Anak-Anak Mengaji terima Borong Berbagi Rumah Zakat

Musi Online
https://musionline.co.id 16 September 2021 @18:30 123 x dibaca
Bahagianya Anak-Anak Mengaji terima Borong Berbagi Rumah Zakat
Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Nusa Serasan (Suroto)

Musionline.co.id, Muba -- Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Nusa Serasan (Suroto), mendatangi salah seorang pedagang kecil, di ujung Desa Berdaya Nusa Serasan, Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan Selasa (14/09).

Di sebuah rumah sederhana seorang ibu rumah tangga, sedang menjajakan dagangannya. Bu Ita adalah pemilik warung es dan roti bakar, saat di datangi oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat, ia sedang berjualan es dan roti bakar sedari pagi. 
 
Dalam penyampaiannya Bu Ita mengatakan bahwa ia berjualan dari pagi hari sampai jam 9 malam, omset yang didapat rata-rata 20 sampai 30 ribu dalam seharinya, untuk mencukupi kebutuhan sehari hari tentu tidak cukup. Apalagi kondisi yang serba sulit ini.
 
"Saya berjualan dsri pagi sampai malam dan Alhamdulillah tiap harinya bisa membawa pulang uang 20 hingga 30 ribu rupiah," ujarnya.
 
Saat relawan memborong jualan ibu Ita saat itu, tak henti-hentinya ia berterima kasih. Program borong berbagi ini sangat membantu pelaku usaha kecil, dan menumbuhkan semangat untuk terus berusaha dalam asa. 
 
Setelah dagangan diborong, makanan dan minuman yang dibeli, dibagikan kepada penduduk sekitar, kebetulan sedang ramai anak mengaji, relawan membagukannya kepada anak anak dan para ibu rumah tangga.
 
(ril/rz)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top