Musi Online | Tunas Muda Itu Ratu Teny Leriva
Home        Berita        Seputar Musi

Tunas Muda Itu Ratu Teny Leriva

Musi Online
https://musionline.co.id 19 September 2021 @20:37 2819 x dibaca
Tunas Muda Itu Ratu Teny Leriva
Ratu Teny Leriva (Iva). (foto : Ist)

Musionline.co.id - Malam berganti siang, pun tangis berubah menjadi kebahagiaan. Semua akan berjalan sesuai dengan kodrat Illahi.

Ada sepenggal lirik lagu yang mengingatkan saya dengan sepenggal kisah dan mungkin akan terjadi dimasa depan.

Yah sepenggal lirik lagu Iwan Fals tunas tunas muda. Waktu terus bergulir, Semuanya mesti terjadi, Daun-daun berguguran, Tunas-tunas muda bersemi...

Sepenggal lirik lagu itu mengingatkan saya tentang cita-cita Ratu Teny Leriva atau yang akrab disapa Iva. Ia merupakan putri bungsu Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini H Herman Deru (HD), pun merupakan adik dari almarhumah Hj Percha Leanpuri.

Iva begitu akrab disapa, memiliki cita-cita untuk melanjutkan perjuangan sang kakak yang belum selesai, terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial lainnya. Putri bungsu HD ini, dipercaya sebagai Duta Anti Narkoba dan Genre Provinsi Sumsel.

Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) ini mengatakan keinginannya untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita sang almarhumah Yunda (sapaan almarhumah Hj Percha Leanpuri di keluarga).

Anggota DPRD Sumsel H Alfrenzi Panggarbesi (Oji) mengungkapkan, keinginan Iva itu disampaikannya saat berjumpa dalam suatu acara bersama Gubernur Sumsel, Sabtu (19/9/2021).

Oji sendiri menyambut antusias keinginan baik dari Iva. Menurutnya, Iva merupakan sosok tepat untuk melanjutkan cita dan perjuangan Percha yang belum selesai.

Iva merupakan sosok yang humble, santun, cerdas dan ramah terhadap siapapun, utamanya terhadap orang yang lebih tua. Setidaknya, sama dan hampir serupa dengan sikap almarhumah Hj Percha Leanpuri.

Kini, tunas muda itu telah bersemi untuk menggantikan daun yang telah gugur. Waktu terus bergulir, semua mesti terjadi. Daun-daun berguguran, tunas-tunas muda bersemi...

Semoga Ratu Teny Leriva (Iva) dapat menjadi tunas muda yang dimaksud dan menggantikan sang Yunda, guna menebar kebaikan yang terus dicitakan...Aamiin...(***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top