Musi Online | Istri Divonis Bebas, Ateng Sang Bandar Narkoba Divonis 14 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar
Pajak
HD
Home        Berita        Hukum Kriminal

Istri Divonis Bebas, Ateng Sang Bandar Narkoba Divonis 14 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

Musi Online
https://musionline.co.id 09 November 2021 @18:30 83 x dibaca
Istri Divonis Bebas, Ateng Sang Bandar Narkoba Divonis 14 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar
Massa saat menggelar aksi damai di halaman Gedung PN Klas 1A Palembang, Selasa (9/11/2021).

Musionline.co.id, Palembang - Ahmad Fauzi alias Ateng (34), tak lain bandar narkoba di Tangga Buntung, akhirnya divonis Majelis Hakim 14 tahun penjara dan denda Rp1 miliar, subsider enam bulan penjara, pada sidang pembacaan vonis di PN Klas 1 Palembang, Selasa (9/11/2021).

"Terdakwa terbukti bersalah melakukan pemufakatan jahat dalam peredaran narkotika bukan tanaman dengan berat melebihi lima gram, sebagaimana dalam Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ini memvonis terdakwa Ahmad Fauzi alias Ateng dengan hukuman 14 tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsider enam bulan,” ungkap majelis hakim, Toch Simanjuntak SH MH.

Untuk putusan Hakim tersebut, terdakwa Ahmad Fauzi alias Ateng, pun Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan pikir-pikir.

Sebelumnya, JPU Kejari Palembang menuntut terdakwa Ateng dengan hukuman 17 tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsider enam bulan kurungan.

Diketahui, terdakwa Ahmad Fauzi alias Ateng (34), warga Jalan PSI Lautan, Lorong Cek Latah, Tangga Buntung. Ia diringkus anggota Satres Narkoba Polrestabes Palembang, di tempat persembunyiannya di perkebunan kopi, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Simpang Muaradua, Kabupaten OKU Selatan. Barang bukti yang diamankan berupa empat unit handphone dan 1,5 kilogram narkoba jenis sabu-sabu, Minggu (25/4/2021).

Dihari yang sama, PN Klas 1 Palembang dipenuhi massa yang menggelar aksi damai. Massa dari GANN dan Pemuda Pancasila memprotes putusan Hakim PN Klas 1A Palembang yang telah memvonis bebas terdakwa kasus narkoba, tak lain istri dari Ateng, Selasa (9/11/2021), pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, JPU menuntut istri Ateng bernama Hijriah Agustina alias Ria dengan tuntutan yang sama, layaknya suaminya Ahmad Fauzi alias Ateng. Namun, terdakwa divonis bebas oleh Majelis Hakim, Jumat (5/11/2021).

Koordinator lapangan aksi Syarkowi mengatakan, putusan pengadilan yang memvonis bebas terdakwa narkoba, sangat melukai rasa keadilan masyarakat. Sudah jelas-jelas terdakwa dituntut 16 tahun penjara, akan tetapi malah divonis bebas oleh hakim.

"Kita kesini menyampaikan aspirasi mengapa terdakwa kepemilikan narkoba bisa divonis bebas. Kita tahu semua bahwa narkoba bisa menghancurkan kehidupan generasi bangsa, dimana hati nurani hakim," tegasnya.

Kedatangan massa tersebut diterima Humas PN Palembang Abu Hanifah dan Efrata Tarigan. (***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top