Musi Online | Maling Kesiangan, Tinggalkan Mobil dan Mesin ATM Rusak
Home        Berita        Seputar Musi,Hukum Kriminal

Maling Kesiangan, Tinggalkan Mobil dan Mesin ATM Rusak

Musi Online
https://musionline.co.id 14 August 2022 @18:25 270 x dibaca
Maling Kesiangan, Tinggalkan Mobil dan Mesin ATM Rusak
Petugas Polres Lubuklinggau saat melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti, Minggu (14/8/2022).

Musionline.co.id, Lubuklinggau - Aksi nekat kawanan pencuri mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terjadi di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Sial, aksi mereka kesiangan, sementara mesin ATM milik BRI tak kunjung bisa dinaikkan ke dalam mobil. Tak ayal, mereka pun meninggalkan mobil yang digunakan untuk mencuri dan mesin ATM yang sudah dirusak di Tempat Kejadian Perkara (TKP), depan Pengadilan Agama (PA) Lubuklinggau, Minggu (14/8/2022), pukul 04.45 WIB.

Aksi kawanan ini sempat terekam warga sekitar lokasi, namun tak berani mendekat lantaran kawanan rampok berjumlah empat orang itu diduga membawa senjata api (senpi) dan menggunakan penutup muka (sebo).

Dalam video rekaman berdurasi 2.50 menit, terlihat kawanan ini menarik keluar mesin ATM menggunakan mobil jenis Daihatsu Taft Pick Up. Setelah mesin ATM berhasil ditarik keluar, kawanan ini berusaha mengangkat mesin ATM ke bak mobil. Lantaran aksi mereka sudah kesiangan dan dilihat warga sekitar serta sudah banyak kendaraan yang hilir mudik di lokasi, kawanan ini memutuskan untuk kabur meninggalkan barang bukti mobil dan mesin ATM yang rusak.

Wakapolres Lubuklinggau Kompol MP Nasution didampingi Kasat Reskrim AKP M Romi langsung mendatangi lokasi, setelah mendapatkan laporan warga.

Tiba di lokasi, petugas hanya mendapati satu unit mobil yang sudah ditinggalkan para pelaku, dan satu unit mesin ATM rusak di pinggir jalan.

Menurutnya, pelaku diperkirakan berjumlah empat orang. Mereka belum berhasil mengambil uang yang berada di dalam mesin ATM.

Ia melanjutkan, saat ini mobil dan mesin ATM sudah dibawa atau diamankan di Polres Lubuklinggau. Sementara para pelaku masih dalam pengejaran tim Macan. (***)

 



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top