Musi Online | K MAKI : Gubernur harus tindak tegas Ka UPTB Samsat Palembang Tiga
Home        Berita        Seputar Musi

K MAKI : Gubernur harus tindak tegas Ka UPTB Samsat Palembang Tiga

Musi Online
https://musionline.co.id 29 October 2022 @08:31 656 x dibaca
K MAKI : Gubernur harus tindak tegas Ka UPTB Samsat Palembang Tiga
Deputi K MAKI Sumsel Feri Kurniawan

Musionline.co.id, Palembang - Viralnya video seorang Oknum Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (Ka UPTB) Samsat III Palembang yang memberikan pernyataan 'miring' tentang Bank Sumsel Babel harus disikapi tegas oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

Menyikapi pernyataan sang oknum tersebut, Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (K MAKI) Sumsel Feri Kurniawan merasa gerah dan memberikan pernyataan tegas.

Menurutnya, Bank Sumsel Babel adalah Perbankan Daerah milik Provinsi Sumsel, dan memberikan pendapatan daerah dari keuntungan usaha. Harusnya, dibesarkan oleh segenap elemen Pemerintah Daerah, bukan malah dihina oleh seorang oknum Ka UPTB Samsat Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumsel.

"Keterlaluan dan arogansi seorang bawahan Gubernur, dan terkesan sangat berkuasa. Selaku pemegang saham mayoritas Bank Sumsel Babel, harusnya Gubernur bertindak sangat tegas kepada Oknum Ka UPTB Samsat ini karena kalau tidak akan menjadi preseden yang sangat buruk terkait wibawa seorang Kepala Daerah," tegas Feri, Sabtu (29/10/2022).

Feri melanjutkan, selaku pegiat anti korupsi akan meminta BPKP Perwakilan Provinsi Sumsel untuk mengaudit kinerja dan keuangan UPTB Samsat 3 III kota Palembang untuk membuktikan apakah orang ini bermasalah atau tidak.

“Saya tidak tahu apa motif orang ini akan memindahkan rekening Samsat ke Bank milik daerah lain," tutupnya. (***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top