Musi Online | Sukseskan Program GSMP, Disbudpar Sumsel Sebar 200 Bibit Tanaman Cabai
Home        Berita        Seputar Musi

Sukseskan Program GSMP, Disbudpar Sumsel Sebar 200 Bibit Tanaman Cabai

Musi Online
https://musionline.co.id 03 November 2022 @19:59 267 x dibaca
Sukseskan Program GSMP, Disbudpar Sumsel Sebar 200 Bibit Tanaman Cabai
Kadisbudpar Sumsel Dr H Aufa Syahrizal Sarkomi menyerahkan secara simbolis bibit tanaman cabai kepada Lurah 32 Ilir Bhudiman SSTP MH, Kamis (3/11/2022)

Musionline.co.id, Palembang - Guna mendukung dan menyukseskan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) 2022, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebar 200 bibit tanaman ke warga di Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) 2, Kota Palembang, Kamis (3/11/2022).

Setidaknya, 200 bibit tanaman cabai dan cung kediro diserahkan secara simbolis kepada Lurah 32 Ilir Bhudiman SSTP MH untuk dimanfaatkan, dan sebagai motivasi warga untuk bercocok tanam di halaman rumah.

Kepala Disbudpar Sumsel Dr H Aufa Syahrizal Sarkomi mengatakan, jika apa yang dilakukan Disbudpar Sumsel adalah wujud untuk menyukseskan program Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) dan Wakil Gubernur H Mawardi Yahya (MY), yaitu Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

Menurutnya, semua Dinas, Badan, Instansi, BUMD dan berbagai stakeholder memberikan dukungan maksimal terhadap program GSMP ini.

"Seperti yang kita lakukan hari ini di Kelurahan 32 Ilir Palembang. Program GSMP bertujuan membantu masyarakat, pun memotivasi mereka agar memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam. Tujuannya, dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari tanpa harus membeli ke pasar," ujar Aufa.

Ia melanjutkan, program ini mendapat sambutan antusias dan positif dari masyarakat yang berdomisili di Kelurahan 32 Ilir.

Masyarakat pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur dan Wagub atas inisiasi program yang sangat bermanfaat tersebut. (***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top