Musi Online | Hadir Sebagai Narsum di Kegiatan Bimtek Polres, Ketua Bawaslu Banyuasin Sampaikan Pentingnya Sinergitas
Home        Berita        Seputar Musi

Hadir Sebagai Narsum di Kegiatan Bimtek Polres, Ketua Bawaslu Banyuasin Sampaikan Pentingnya Sinergitas

Musi Online
https://musionline.co.id 27 July 2024 @15:10 233 x dibaca
Hadir Sebagai Narsum di Kegiatan Bimtek Polres, Ketua Bawaslu Banyuasin Sampaikan Pentingnya Sinergitas
Ketua Bawaslu Banyuasin, Siti Holijah bersama Kapolres Banyuasin, AKBP Ruri Prastowo, dan Waka Polres, Kompol Adriansyah

Musionline.co.id, Banyuasin -- Ketua Bawaslu Banyuasin, Siti Holijah menjadi narasumber dalam acara Bimtek Tata Kelola Penanganan Kerawanan Persiapan Operasi Mantap Praja Musi 2024 yang diselenggarakan oleh Polres Banyuasin di Opi Hotel Jakabaring, Sabtu (27/7/2024).

Dalam paparannya, Ketua Bawaslu Banyuasin menyampaikan peran Bawaslu dalam membangun sinergitas antar instansi, lembaga dan komponen masyarakat dalam mewujudkan pilkada damai 2024.
 
 
"Bawaslu tidak bisa berdiri sendiri tanpa koordinasi dengan pihak stakeholder. Dan salah satunya dengan pihak Kepolisian," ujarnya.
 
Lebih lanjut ia juga mengapreasiasi peran dari Kepolisian selama ini dalam mengawal Pemilu. Ia berpendapat, pihak Kepolisian sudah melakukan tugasnya secara profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam Pemilu. Misalnya secara khusus menjaga keamanan bagi para penyelenggara dan pengawas Pemilu, dan melakukan upaya menjaga kondisi dan situasi keamanan di daerah agar berjalan kondusif.
 
"Selama ini hubungan Bawaslu dengan pihak Kepolisian terjalin dengan baik. Secara kelembagaan ada kerja sama dalam Gakkumdu terkait penanganan pelanggaran pidana Pemilu," ucapnya.
 
Menurutnya Pemilu ataupun Pilkada dalam setiap tahapannya adalah proses demokrasi yang banyak terlibat pihak di dalamnya. Oleh sebab itu untuk menciptakan Pilkada 2024 yang aman, jujur dan adil, peran stakeholder termasuk seluruh elemen masyarakat mutlak dibutuhkan untuk menjadikan Pemilu yang berintegritas dan meningkatkan kualitas demokrasi .
 
“Kita saling mengingatkan saja dan terus berkoordinasi untuk memperkuat sinergitas kedua belah pihak,‘’ ujarnya.
 
 
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor Banyuasin tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Banyuasin, AKBP Ruri Prastowo, Waka Polres, Kompol Adriansyah dan sejumlah Kapolsek.
 
Dan turut hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini Ketua KPU Banyuasin dan juga Kepala Kesbangpol Banyuasin.
 
Penulis: Karni
 



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top