Musi Online | Taufik : Terima Kasih Gubernur, Rumah Saya Sudah Permanen dan Nyaman Dihuni
Home        Berita        Seputar Musi,Sumsel Maju

Taufik : Terima Kasih Gubernur, Rumah Saya Sudah Permanen dan Nyaman Dihuni

Musi Online
https://musionline.co.id 01 September 2021 @18:16 739 x dibaca
Taufik : Terima Kasih Gubernur, Rumah Saya Sudah Permanen dan Nyaman Dihuni

"Saya tidak menyangka rumah saya diperbaiki oleh pemerintah. Saat ini rumah saya sudah permanen dan nyaman. Kami tentu sangat bahagia. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Gubernur Herman Deru”

(Taufik, warga Palembang)

Musionline.co.id, Palembang – Siapa yang tidak bahagia, jika kediamannya yang semula tidak layak diubah menjadi permanen, nyaman dan tentunya layak untuk dihuni.

Adalah Taufik, seorang penjaga makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Puncak Sekuning, tercatat sebagai warga Jalan Timor, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) 1, Kota Palembang. Dengan raut wajah penuh kebahagiaan, ia tidak menyangka rumah yang didiaminya bersama keluarga, semula hanya gubuk reot dari kayu, kini telah berubah menjadi permanen dan nyaman.

"Saya tidak menyangka rumah saya diperbaiki oleh pemerintah. Semuanya diperbaiki, rumah saya jadi permanen dan nyaman. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Gubernur Herman Deru," katanya.

Perhatian Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) terhadap kesejahteraan masyarakatnya memang tidak main-main. Bukan hanya melakukan perbaikan infrastruktur untuk meningkatkan mobilitas perekonomian, juga memberikan bantuan bedah rumah untuk masyarakat.

Inisiasi bedah rumah yang dilakukan HD tersebut, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat agar memiliki rumah yang layak huni.

"Kebutuhan rumah yang layak huni memang diinginkan masyarakat agar nyaman untuk ditinggali. Bantuan bedah rumah ini merupakan rangkaian HUT Sumsel ke 75 tahun," kata HD saat peresmian bedah rumah dan penyerahan bantuan di Jalan Timor, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 Palembang, Rabu (1/9/2021).

Gubernur HD menginisiasi bantuan bedah rumah sebanyak 75 unit, tersebar di 12 Kecamatan di Kota Palembang. Dimana total yang sudah selesai dikerjakan sebanyak 32 unit, sementara 43 unit masih dalam proses pengerjaan.

Selain melakukan peresmian bedah rumah, HD juga menyerahkan bantuan berupa beras untuk ratusan kepala keluarga di kawasan tersebut.

Turut hadir Sekda Provinsi Sumsel Ir SA Supriono, Anggota DPRD Sumsel Alferenzi Panggarbesi dan Sri Sutandi, Kepala Dinas Kesehatan Lesti Nurany dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang. (***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top