Musi Online | MY : Kemajuan Kabupaten/Kota Merupakan Kemajuan Sumsel Secara Menyeluruh
Pajak
HD
Home        Berita        Sumsel Maju,Seputar Musi

MY : Kemajuan Kabupaten/Kota Merupakan Kemajuan Sumsel Secara Menyeluruh

Musi Online
https://musionline.co.id 22 October 2021 @10:14 217 x dibaca
MY : Kemajuan Kabupaten/Kota Merupakan Kemajuan Sumsel Secara Menyeluruh

Musionline.co.id, Palembang - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) H Mawardi Yahya (MY) menegaskan, kemajuan Kabupaten/Kota merupakan kemajuan Sumsel secara keseluruhan. Oleh karenanya, sejumlah Bantuan Gubernur (Bangub) termasuk Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus) terus digelontorkan setiap tahun untuk pembangunan daerah.

Hal ini dijelaskan MY saat menerima dan mendengarkan paparan secara bergilir dari Bupati OKU Timur H Lanosin ST, Bupati Muratara H Devi Suhartoni dan Plh Bupati OKU H Edward Chandra di ruang rapat Gubernur Sumsel, Kamis (21/10/2021).

Menurut MY, Bangubsus akan mempercepat laju perkembangan Kabupaten/Kota di Sumsel. Dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan berbagai pembangunan, seperti infrastruktur dan pertanian.

"Usulan pembangunan dari seluruh Kabupaten/Kota tentu akan kita kaji kembali untuk mementukan prioritas usulan tersebut. Ini agar upaya yang dilakukan dapat dirasakan masyarakat. Untuk pertanian, kesehatan dan pendidikan tentunya tetap diprioritaskan karena memang dibutuhkan masyarakat. Kemajuan Kabupaten/Kota di Sumsel merupakan kemajuan Sumsel," tegasnya.

Diketahui dalam paparannya, Kabupaten Muratara menyampaikan tujuh usulan, diantaranya terkait pembangunan infrastruktur jalan, sektor pertanian, kesehatan hingga sosial.

Bupati Muratara H Devi Suhartoni berharap, Bangub akan diberikan secara proporsional.

Ia menjelaskan, Muratara merupakan gerbang masuk Provinsi Sumsel. Sebab itu, dirinya meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel terus memberikan perhatiannya.

"Dengan bantuan ini, kita berharap kesejahteraan masyarakat semakin meningkat," katanya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur H Lanosin ST atau akrab disapa Enos meminta, Bangub/Bangubsus yang diberikan disesuaikan dengan luas wilayah dan jumlah penduduk.

"Hendaknya bantuan disesuaikan dengan luas wilayah dan jumlah penduduk karena ini untuj percepatan pembangunan daerah. Jika tidak dibantu Provinsi, tentu uoaya yang dilakukan tidak akan selesai," pintanya.

Dalam paparan dan usulannya, Enos menyampaikan beberapa poin, mulai dari usulan pembangunan dan peningkatan jalan serta jembatan atau fly over. Optimalisasi luas lahan baku sawah, pembangunan bidang kesehatan, pendidikan hingga program sosial.

Sedangkan Plh Bupati OKU H Edward Candra mengungkapkan, 17 program pembangunan di Kabupaten OKU. Diantaranya, pembangunan ruas jalan, pembangunan Masjid Raya, Pembangunan kawasan olahraga terpadu, program peningkatan daya tarik pariwisata, pembangunan jembatan dan brojong.

"17 program pembangunan ini, tentunya memerlukan bantuan dari Pemprov Sumsel. Pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang masih proses tentu tidak lepas dari bantuan Pemerintah Sumsel. Untuk mencapai visi misi  OKU tentu kami masing memerlukan bantuan dari Pemerintah Sumsel," harapnya. (***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top