Musi Online | Herman Deru Jadikan Porprov OKU Raya Jaring Bibit Atlet Terbaik Jelang PON 2024 Aceh
Pajak
HD
Home        Berita        Sumsel Maju

Herman Deru Jadikan Porprov OKU Raya Jaring Bibit Atlet Terbaik Jelang PON 2024 Aceh

Musi Online
https://musionline.co.id 22 November 2021 @23:32 64 x dibaca
Herman Deru Jadikan Porprov OKU Raya Jaring Bibit Atlet Terbaik Jelang PON 2024 Aceh
Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Bupati OKU Selatan, Popo Ali

Musionline.co.id, OKUS -- Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII OKU Raya 2021, Minggu (21/11) yang dipusatkan di Icon Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan sukses dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru. 

Porprov ini ditargetkannya dapat menjaring bibit atlet asli Sumsel yang terbaik untuk berlaga di PON Aceh tahun 2024 mendatang. 
 
"Kita ingin atlet muda Sumsel meraih prestasi di masa datang dengan keaslian bukan bangga menggunakan atlet daerah lain itu kebanggaan semu," ujar Herman Deru. 
 
Demi menjaring bibit-bibit atlet asli Sumsel berprestasi pula Herman Deru sejak menjabat komitmen menggelar piala Gubernur. Tujuannya agar klub sepakbola profesional seperti SFC di masa mendatang diisi pemain asal 17 kab/kota di Sumsel untuk berlaga di liga satu maupun liga dua. 
 
Terkait pembinaan para atlet ini lanjut Bapak Infrastruktur tersebut, tentu memerlukan peran KONI di kab/kota. Untuk itu Ia meminta KONI di daerah terus bersinergi dengan pihak terkait untuk meningkatkan prestasi. 
 
"Ini telah dibuktikan. Pada PON Papua kemarin Sumsel berhasil naik 5 peringkat dari PON sebelumnya," jelas Herman Deru. 
 
Saat menyampaikan sambutan, Herman Deru juga menyemangati para atlet untuk bertanding secara sportif. Ia juga meminta kepada Bupati OKU Raya, yakni Bupati OKU, Bupati OKU Timur dan OKU selatan untuk menjaga nama baik daerah mereka sebagai tuan rumah selama 8 hari ke depan. 
 
"Mulai hari ini 21-28 November Bupati 3 daerah ini harus turun mengawasi semuanya, pertandingan, kecukupan konsumsi atlet, venue dan fasilitas lainnya," papar Herman Deru. 
 
Melihat antusias masyarakat menyaksikan opening ceremony Porprov OKU Raya, menurut Herman Deru menggambarkan dengan jelas bawah event ini memberikan harapan banyak kepada masyarakat setempat. 
 
"Masyarakat tentu sangat menantikan event seperti ini karena untuk bangkit dari pandemi. Sebab untuk memulihkan ekonomi dari pandemi diperlukan event-event besar seperti ini. Alhamdulillah kemarin sudah Gran Fondo dan hari ini Porprov," jelas pria yang dikenal sebagai Bapak Rumah Tahfidz. 
 
Menurut Herman Deru dampak ekonomi tentu dirasakan masyarakat. Selain menggeliatnya kegiatan ekonomi kecil, pelaku usaha rumah makan dan lain juga tentu terdampak peningkatannya. Bahkan jasa penginapan juga terimbas positif lantaran banyak tamu yang datang dan menginap. 
 
"Dampak event olahraga tentu berdampak pada perekonomian daerah penyelenggara. Terimakasih kepada Kabupaten OKU, OKU dan OKUS atas penyelenggaraan ini. Semoga ini sekaligus menjadi ajang persiapan Sumsel sebagai tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-6 di Sumsel tahun 2022," tambah Herman Deru. 
 
Di akhir sambutan Iapun berpesan agar para Bupati dan Walikota se Sumsel mulai memilih dan memprioritaskan satu olahraga unggulan di tiap-tiap daerah. Hal ini tak lain untuk memunculkan atlet berbakat dari tiap daerah. 
 
"Selamat bertanding dan silakan menikmati keindahan Danau terbesar kedua di Sumatera yakni Danau Ranau dan Keindahan Alam di OKU Raya," jelasnya. 
 
Di tempat yang sama Ketua KONI Sumsel H. Hendri Zainuddin mengaku sangat berterimakasih dengan support dan bimbingan yang telah diberikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada kemajuan dunia olahraga di Sumsel. 
 
"Porprov XIII adalah Porprov Pembinaan. Pemikiran besar Gubernur Herman Deru adalah setelah Porprov kab/kota harus punya cabang olahraga unggulan untuk memajukan Sumsel. Ini sangat luar biasa," ujar Hendri. 
 
Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B.Bus. B. Commerce mengatakan sangat berterimakasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang telah percaya pada OKU Selatan sebagai kabupaten penyelenggara. 
 
"Kami ini kabupaten kecil. Dan Pak Gubernur memberika kami kepercayaan dan ini berhasil, tentu tak lepas dari dukungan semua pihak. Kami sangat berterimakasih sekali dengan dukungan ini. Sehingga meski kami kabupaten kecil tapi kami diberi kesempatan menyelenggarakan event-event besar seperti ini," tutupnya.
 
(ril/hum)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top