Musi Online | 100 Hari Menuju Fornas VI 2022 Sumsel
Home        Berita        Seputar Musi,Nasional

100 Hari Menuju Fornas VI 2022 Sumsel

Musi Online
https://musionline.co.id 23 March 2022 @12:13 496 x dibaca
100 Hari Menuju Fornas VI 2022 Sumsel
Pelepasan balon menandatakan 100 hari menuju Pelaksanaan Fornas VI di halaman Griya Agung, Palembang, Rabu (23/3/2022)

"Kita berusaha yang terbaik. Sukses prestasi, sukses pelaksanaan. Ini merupakan multi event olahraga rekreasi terbesar di Indonesia, mari sukseskan Fornas ke VI di Sumsel"

(Hj Samantha Tivani)

Musionline.co.id, Palembang - 100 hari menuju Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus bersiap pelaksanaan. Mempromosikan gelaran olahraga nasional itu, hari ini diadakan launching 100 hari menuju Fornas VI dengan melepas 1.700 balon di halaman Griya Agung, Palembang, Rabu (23/3/2022).

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Masyarakat Rekreasi Indonesia (KORMI) Nasional Hayono Isman turut hadir dalam launching 100 hari menuju Fornas VI di Sumsel mengatakan, ini merupakan event yang penting menuju Fornas VI.

Ia menjelaskan, Fornas VI di Sumsel akan diadakan pada tanggal 1-7 Juli 2022. Olahraga rekreasi ini relatif murah, tapi tidak murahan.

"Sehat saja tidak cukup guna menjadi SDM yang maju. Perlu sehat dan bugar untuk memiliki mental juara, ini misi kita. Saya yakin saat Fornas VI ini akan diikuti lebih dari 10.000 peserta," katanya.

Diungkapkannya, jika di tingkat nasional ada 72 induk olahraga rekreasi, untuk di Sumsel sudah ada 47 yang terverifikasi oleh panitia.

Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani menjelaskan, kegiatan Fornas VI tidak hanya di kota Palembang saja, namun di 17 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumsel.

"Fornas bukan olahraga prestasi, jadi yang ikut boleh pengiat olahraga. Kita berusaha yang terbaik. Sukses prestasi, sukses pelaksanaan. Ini merupakan multi event olahraga rekreasi terbesar di Indonesia, mari sukseskan Fornas ke VI ini," ajaknya.

Ia pun berharap, semoga dengan gelaran ini akan membangkitkan semangat masyarakat menuju Sumsel Bugar 2045.

Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) mengungkapkan, Sumsel tidak henti-hentinua dipervaya menjadi tuan rumah event besar bagi olahraga prestasi dan nonprestasi.

"Ini adalah pertanda jika Sumsel mampu menyelenggarakannya. Secara khusus, terima kasih kepada Ketum KORMI Nasional. Prediksi saya sama seperti prediksi Ketum, Sumsel akan ramai didatangi orang terutama pengiat olahraga," tegasnya.

HD kembali menegaskan, Sumsel siap menjadi tuan rumah Fornas ke VI dan ini ditandai launching 100 hari menuju Fornas VI.

"Saya inginkan eskalasi spirit masyarakat atas keberkahan Sumsel menjadi tuan rumah event besar ini. Dampaknya bukan hanya kebugaran, tapi penguatan ekonomi, khususnya IKM dan UKM," ujarnya.

HD pun mengingatkan, buatlah para tamu nyaman dan membawa cerita yang baik tentang Sumsel. Ini merupakan kepercayaan yang harus dijaga.

Sementara Ketua Pelaksana Fornas VI Achmad Syamsudin menambahkan, dengan permainan tradisional menarik masyarakat untuk bugar.

Menurutnya, event ini bisa menjadi momentum yang baik, dengan kerjasama dan kekompakan bisa mewujudkan Fornas terbaik dari sebelumnya.

Pihaknya akan mengajak seluruh pemangku kepentingan bersiap menjadi tuan rumah yang baik. Karena ini bisa untuk kebangkitan ekonomi dan ajang silaturahmi. (***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top