Musi Online | Menpan RB : Larang ASN Bukber dan Open House Lebaran, Tapi Boleh Menambah Cuti
Home        Berita        Nasional

Menpan RB : Larang ASN Bukber dan Open House Lebaran, Tapi Boleh Menambah Cuti

Musi Online
https://musionline.co.id 20 April 2022 @11:33 472 x dibaca
Menpan RB : Larang ASN Bukber dan Open House Lebaran, Tapi Boleh Menambah Cuti
(foto : ilustrasi)

Musionline.co.id, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo melarang seluruh Aparatus Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan kegiatan open house atau tradisi menerima tamu saat lebaran Idul Fitri 1443 H.

Bukan hanya melarang ASN menggelar open house, ia juga meminta Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk memastikan para ASN agar mematuhi larangan tersebut.
 
Larangan dimaksud, tercantum dalam surat Menpan RB N0.B/123/M.KT.02/2022 ditujukan untuk Menteri Kabinet Indonesia Maju, Sekretaris Kabinet, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung dan Kepala Badan/Lembaga. Pun untuk seluruh Gubernur, Wali Kota (Wako) dan Bupati seluruh Indonesia.
 
Dalam surat yang ditandatangani Menpan RB Tjahjo, Selasa (19/4/2022) itu, salah satu poin menegaskan agar PPK memastikan seluruh pejabat dan/atau pegawai ASN di lingkungan instansinya untuk tidak melaksanakan kegiatan buka puasa bersama (Bukber) dan/atau open house pada bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1443 H.
 
Tjahjo dalan surat itu juga menegaskan, bahwa ASN boleh menambah cuti, baik sebelum maupun sesudah masa libur dan cuti bersama Idul Fitri 1443 H. Tujuannya, tak lain guna mengurangi kepadatan arus mudik. Mereka bisa melakukan perjalanan mudik lebih awal dan balik lebih akhir.
 
Meski demikian, Tjahjo meminta ASN untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) selama melaksanakan mudik. Juga menginstruksikan para PPK pada setiap instansi untuk memerintahkan seluruh ASN melaksanakan Prokes dan memastikan pegawai di lingkungan instansinya telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara lengkap termasuk vaksinasi booster. (***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top