Musi Online | H Nurhan Resmi Menjadi Anggota DPRD Banyuasin
Home        Berita        Seputar Musi

H Nurhan Resmi Menjadi Anggota DPRD Banyuasin

Musi Online
https://musionline.co.id 28 September 2021 @18:37 406 x dibaca
H Nurhan Resmi Menjadi Anggota DPRD Banyuasin

Musionline.co.id, Banyuasin -H Nurhan resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Banyuasin sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Masa Jabatan Tahun 2019-2024 menggantikan Alm Alexander yang meninggal dunia beberapa bulan lalu.

Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin berlangsung dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Masa Jabatan 2019 – 2024 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin, Senin (27/9/2021).

Hal ini sudah sesuai dengan Peraturan Tata Tertib DPRD Kabupaten Banyuasin. Bahwa Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu sebelum memangku jabatannya, mengucapkan sumpah/janji yang dipandu oleh Pimpinan DPRD dalam rapat Paripurna tersebut.

Rapat Paripurna langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan SH MSi yang dihadiri Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dan Wakil Bupati H Slamet Somosentono SH, Wakil Ketua I DPRD Banyuasin Sukardi SP, Wakil Ketua II Noor Ismatahruddin, Wakil Ketua III Ahmad Zarkasih.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin Dr HM Senen Har SIP MSi, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Banyuasin Adam Ibrahim SE MSi, Waka Polres Banyuasin Kompol Yenni Diarti SIK, Kapten Inf Mursalin mewakili Dandim 0430 Banyuasin serta para Para Anggota DPRD dan Kepala OPD, Asisten, staf Ahli dan staf khusus.

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH MSi dalam sambutannya mengatakan, bahwa pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin hasil Pengganti Antar Waktu Periode 2019-2024 ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang harus dilalui sesuai mekanisme peraturan perundang–undangan yang berlaku.

“Hal ini juga sesuai dengan keputusan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor 578/ KPTS/I/2021 tanggal 9 September 2021 tentang peresmian pemberhentian Alexander dan pengangkatan H Nurhan sebagai PAW anggota DPRD Kabupaten Banyuasin masa jabatan tahun 2019-2024 oleh sekretaris DPRD,” kata Irian.

Irian Setiawan mengharapkan kepada Anggota DPRD yang baru dilantik, agar momentum hari ini dijadikan makna tersendiri bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk waktu empat tahun kedepan dalam pelaksanaan fungsi–fungsi DPRD sebagai mitra dan sebagai unsur penyelenggara Pemerintah Daerah bisa dilaksanakan dengan baik.

Pengucapan Sumpah/Janji tersebut ditandai dengan Penandatanganan SK dan Penyematan pin DPRD Kabupaten Banyuasin kepada Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin PAW periode 2019-2024 dipandu oleh Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan.

Sementara Bupati Banyuasin H Askolani dikesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada saudara H Nurhan atas dilantiknya sebagai PAW anggota DPRD Banyuasin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin menyampaikan ucapan selamat kepada saudara H Nurhan atas dilantiknya saudara sebagai PAW anggota DPRD Banyuasin dari Partai PKB,” ucap Bupati Askolani saat menghadiri rapat tersebut.

Bupati Askolani menerangkan, bahwa berdasarkan surat keputusan Gubernur nomor 578/KPTS/I/2021 tentang peresmian pemberhentian Alexander dan peresmian pengangkatan H Nurhan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banyuasin jabatan tahun 2019-2024 tanggal 9 September 2021.

“Sebaik-baik harapan Semoga akan dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan kepada saudara oleh anggota DPRD yang diganti kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi Mitra Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan semoga Allah menerima amal kebaikan atas segala kepribadian yang telah diberikan almarhum Alexander,” tuturnya.

Askolani berharap, agar saudara dapat bekerja sama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat dalam hal ini aspirasi masyarakat yang dibawa oleh saudara dari daerah pemilihan saudara.

Ditegaskannya, kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di Banyuasin, dirinya meminta untuk dapat terus menjaga suasana yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Kemudian terus waspada terhadap segala macam ancaman gangguan dan tantangan yang menghambat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat.

“Demikianlah beberapa hal dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga kedepan kita dapat bekerja sama untuk membangun Kabupaten Banyuasin ke arah yang lebih baik lagi. Saya sampaikan selamat bekerja, tunjukkan aktivitas saudara yang sebaik-baiknya wakil rakyat berperan aktif dalam seluruh kegiatan di DPRD Kabupaten Banyuasin,” tutupnya. (adv)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top