Musi Online | Kepedulian Gubernur HD Semangat Umat Makmurkan Masjid
Home        Berita        Renungan Jumat,Sumsel Maju

Kepedulian Gubernur HD Semangat Umat Makmurkan Masjid

Musi Online
https://musionline.co.id 30 October 2021 @09:27 458 x dibaca
Kepedulian Gubernur HD Semangat Umat Makmurkan Masjid
Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) melaksanakan safari Jumat di Masjid Jamiatul Ikhsan, Jalan Sukabangun II, Palembang, Jumat (29/10/2021).

Musionline.co.id, Palembang - Program safari Jum'at yang rutin dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) jelas berdampak bagi masyarakat. Melalui safari Jum'at, masyarakat bisa menyampaikan langsung aspirasinya kepada orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

HD mengungkapkan, selain shalat Jum'at berjamaah, safari Jum'at juga sebagai sarana guna melihat kondisi lingkungan di sekitar masjid-masjid yang disinggahi dalam setiap pekan.

"Safari Jum'at adalah langkah untuk mempererat silaturahmi. Melalui safari Jum'at, saya juga bisa melihat langsung kondisi lingkungan, pun kondisi ekonomi masyarakat," ujar HD di Masjid Jami'atul Ikhsan, Jalan Sukabangun II, Palembang, Jum'at (29/10/2021).

HD melanjutkan, dengan safari Jum'at, melihat kondisi lingkungan dan mendengarkan keluhan masyarakat, tentunya setiap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat bisa segera diatasi.

Pun jika ada yang perlu dibenahi, akan segera diambil tindakan. HD ingin Provinsi Sumsel bisa maju bersama masyarakat yang dipimpinnya.

Safari Jum'at juga merupakan salah satu upaya Gubernur Sumsel untuk memantau langsung perkembangan rumah ibadah, khususnya Masjid.

Gubernur berharap, Masjid tidak hanya besar, tapi hendaknya ramai pula jemaahnya. Karena memakmurkan Masjid menjadi tanggung jawab bersama.

Dalam kesempatan itu, HD juga meninjau langsung TK/TPA yang tak jauh dari lokasi Masjid. HD berharap, TPA bisa dikembangkan menjadi rumah tahfidz agar ilmu agama dapat diberikan dengan baik kepada anak-anak sejak dini.

Ketua Pengurus Masjid Jami'atul Ikhsan Rivai Sandra mengatakan, HD merupakan Gubernur pertama yang memperhatikan perkembangan Masjid di lingkungannya.

"Herman Deru merupakan Gubernur pertama yang datang selama Masjid ini berdiri. Bahkan, saat Idul Adha kemarin, Gubernur memberikan sapi untuk qurban di sini," ungkapnya.

Menurutnya, kedatangan dan dukungan Gubernur HD terhadap perkembangan Masjid merupakan penyemangat masyarakat untuk terus berupaya memakmurkan Masjid.

"Kita terus berupaya memakmurkan Masjid. Apalagi mendapatkan dukungan Gubernur. Saat ini kita juga telah mendirikan TK/TPA dan mudah-mudahan bisa berkembang menjadi rumah tahfidz seperti keinginan Gubernur," tutupnya. (***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top