Musi Online | Pemprov- Forkopimda Sumsel Dengarkan Pidato Kenegaraan Jokowi
Home        Berita        Sumsel Maju

Pemprov- Forkopimda Sumsel Dengarkan Pidato Kenegaraan Jokowi

Musi Online
https://musionline.co.id 17 August 2022 @19:05 167 x dibaca
Pemprov- Forkopimda Sumsel Dengarkan Pidato Kenegaraan Jokowi
Wakil Gubernur Sumsel Ir H. Mawardi Yahya

Musionline.co.id, Palembang -- Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya bersama Forkopimda Sumsel, Selasa (16/8) pagi, mengikuti jalannya Pidato Kenegaraan Presiden RI yang digelar Majelis Perwakilan Rakyat (MPR)  dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022. Bertempat di gedung DPRD Sumsel.

Sidang Tahunan ini merupakan amanat Tata Tertib MPR Nomor 1 Tahun 2014, dilaksanakan secara daring dan dihadiri 575 anggota DPR, 134 anggota DPD, Presiden dan Wakil Presiden, jajaran menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara. Sidang Tahunan ini juga mengundang 103 duta besar, para mantan presiden dan wakil presiden, hingga para ketua umum partai politik.
 
Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 dibuka oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. 
 
Dalam pidato kenegaraannya1, Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan rasa syukurnya atas berhasilnya Indonesia yang mampu bertahan pada masa Pandemi Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi yang mulai bangkit di tengah krisis global.
 
"Tantangan yang kita hadapi sangat berat. Semua negara, di seluruh dunia, Indonesia salah satu negara yang sedang menghadapi ujian tersebut kita syukuri bahwaa Indonesia mampu bertahan di tengah krisis global," kata Jokowi.
 
Jokowi mengklaim Indonesia menjadi negara yang mampu bertahan. Ini setidaknya tercermin dari kemampuan RI mengendalikan pandemi Covid-19, dan menjadi lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia yaitu sebanyak 432 juta dosis.
 
"Indonesia terpilih menjadi lima besar sebagai negara dengan vaksinasi terbanyak 432 dosis," ungkapnya
 
Selain itu, inflasi dinilai berhasil dikendalikan 4,9 persen. Angka itu jauh di bawah rata-rata inflasi ASEAN yang berada di sekitar 7 persen dan jauh di bawah inflasi negara- negara maju yang berada di sekitar 9 persen.
 
"Inflasi yang telah berhasil dikendalikan dikisaran empat koma sembilan persen," tuturnya.
 
Begitu pula dengan pertumbuhan Ekonomi yang berhasil tumbuh positif di angka 5,44 persen pada kuartal II-2022. Neraca perdagangan juga surplus selama 27 bulan berturut-turut dan di semester I-2022 surplus 364 triliun rupiah,” tambahnya.
 
Terjadi perkembang positif yang dialami oleh Indonesia, Jokowi tak luput mengingatkan semua harus mewaspadai adanya ketidakpastian global.
 
Meski demikian Presiden optimis Indonesia mampu bertahan dari krisis global. Dimana ia menilai Indonesia yang mampu melewati krisis pandemi Covid-19. 
 
"Pemerintah, masyarakat, hingga seluruh elemen mampu bergotong royong keluar dari permasalaha covid-19 yang melanda dunia, bangsa Indonesia telah menunjukan sebagai bangsa yang tangguh,” ucap Jokowi.
 
Adapun Forkopimda Sumsel yang hadir,  Ketua DPRD. Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita noeringhati, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Toni Hermanto, Sekda Prov. Sumsel, Ir. SA. Supriono, Wakapolres Palembang, AKBP Andes Purwanti, Sekwan DPRD Sumsel, Ramadhan S. Basyeban, dan Sejumlah pejabat di lingkup Prov. Sumsel.*



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top