Musi Online | Iriana Jokowi dan Madam Peng Bertukar Alat Musik Tradisional
Home        Berita        Ruang Seni Budaya,Nasional

Iriana Jokowi dan Madam Peng Bertukar Alat Musik Tradisional

Musi Online
https://musionline.co.id 17 November 2022 @07:34 172 x dibaca
Iriana Jokowi dan Madam Peng Bertukar Alat Musik Tradisional
Iriana Jokowi melakukan pertemuan dengan Ibu Negara Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Madam Peng Liyuan di Hotel The Apurva Kempinski, Bali, Rabu (16/11/2022). (Foto : BPMI Setpres/Lukas)

Musionline.co.id, Bali - Iriana Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Ibu Negara Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Madam Peng Liyuan di Hotel The Apurva Kempinski, Provinsi Bali. Dalam pertemuan tersebut, kedua ibu negara bertukar cendera mata berupa alat musik tradisional masing-masing negara, Rabu (16/11/2022).

Iriana memberikan Madam Peng alat musik Sasando yang berasal dari Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia. Sedangkan Madam Peng memberikan cendera mata kepada Ibu Iriana berupa 阮 (ruan) yang merupakan alat musik petik tradisional dari Tiongkok.
 
Madam Peng tiba sekitar pukul 17.45 WITA dan disambut langsung oleh Iriana di lobi kedatangan. Keduanya kemudian bersama-sama menyusuri selasar hotel diiringi dengan alunan musik gamelan Bali. Setibanya di pendopo hotel, Iriana dan Madam Peng kemudian melakukan sesi foto bersama.
 
Setelahnya, Iriana Jokowi mengajak Madam Peng untuk melihat sejumlah kerajinan tangan khas Bali, mulai dari kain tenun endek, kerajinan emas dan perak, hingga patung pahat kayu. Pertemuan Ibu Iriana dan Madam Peng pun diakhiri dengan jamuan minum teh bersama yang digelar di Ruang Kashi. (***/BPMI Setpres)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top