Musi Online | HD : Sumsel Siap Menjadi Tuan Rumah Fornas VI
Home        Berita        Nasional,Seputar Musi

HD : Sumsel Siap Menjadi Tuan Rumah Fornas VI

Musi Online
https://musionline.co.id 10 September 2021 @08:41 259 x dibaca
HD : Sumsel Siap Menjadi Tuan Rumah Fornas VI

Musionline.co.id, Palembang – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI, pada bulan Juli 2022 mendatang. Pada Fornas di Sumsel, rencananya akan diikuti 56 cabang olahraga (Cabor).

Bahkan diungkapkan, jika gelaran Fornas di Sumsel nantinya merupakan even terbesar sepanjang Fornas digulirkan. Pasalnya akan diikuti 56 Cabor bila dibandingkan Fornas sebelumnya di Kalimantan Timur (Kaltim) yang hanya mempertandingkan 37 Cabor.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional Hayono Isman mengatakan, mulai dari olahraga tradisional, permainan dan olahraga modern bersifat massal akan kita lombakan.

“Olahraga tradisional, permainan dan olahraga modern yang bersifat massal, sepert tarik tambang, bidar dan lainnya. Ajang ini selain  mengangkat nama Sumsel, yang lebih penting lagi imbasnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya saat launching hitung mundur 300 hari penyelenggaraan Fornas di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (10/9/2021).

Dilanjutkannya, Fornas di Sumsel akan menjadi yang paling akbar karena akan tampil beda dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi ada cabor perahu naga, akan menjadi lomba Bidar yang selama ini menjadi ikon di Palembang dan sungai Musi tempat perlombaannya.

“Kita sangat yakin ajang ini akan banyak menyedot animo masyarakat, sehingga mampu menarik wisatawan bukan hanya domestik namun juga Internasional,” harapnya.

Hayono optimis, ajang Fornas di Sumsel bakal memecahkan rekor dari China sebagai pendayung terbanyak. Untuk itu ia meminta masukan dan saran dari Gubernur Sumsel h Herman Deru (HD), terkait jadwal yang tepat untuk pelaksanaan Fornas tahun 2022 tersebut.

“Nanti akan kita kaji lagi dari segi peserta dan teknisnya. Kita ingin memecahkan rekor dari China dan ajang ini bukan hanya menimbulkan semangat olahraga masyarakat, juga menggairahkan rekreasi dan pariwisata karena ada sports tourism di ajang ini,” ungkapnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) sangat menyambut positif dengan perhelatan akbar ini. HD menegaskan, Sumsel siap menjadi tuan rumah Fornas VI.

"Suatu keberkahan, kita dipercaya sebagai tuan rumah. Untuk itu, Sumsel sudah siap menerima amanah ini. Maka yang paling penting, juga dukungan masyarakat untuk berpartisipasi bukan hanya sebagai penonton melainkan juga peserta," ujarnya.

Apalagi menurutnya Sumsel sudah sangat dipercaya sebagai penyelenggara berbagai event tingkat Nasional maupun Internasional. (***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top