Musi Online | Panglima TNI Sematkan Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kepada Empat Pejabat Negara
Home        Berita        Nasional

Panglima TNI Sematkan Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kepada Empat Pejabat Negara

Musi Online
https://musionline.co.id 06 October 2021 @08:34 197 x dibaca
Panglima TNI Sematkan Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kepada Empat Pejabat Negara
(foto : Puspen TNI)

Musionline.co.id, Jakarta – Tepat diperingatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP menyematkan Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas I kepada empat orang pejabat Negara di Apron Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Ke empat orang pejabat Negara dimaksud adalah Ketua MPR RI H Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Penganugerahan Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas I dari TNI Angkatan Udara (AU) diberikan sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa dan kerja sama, serta dukungan yang diberikan selama ini dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara.

Penerimaan Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas I ini tertuang dalam Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Kep 321/IX/2021 tentang pemberian hak untuk menerima dan memakai Wing Kehormatan Penerbang Kelas I TNI Angkatan Udara yang ditanda tangani langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo SE MPP.

Sebelum disematkan Brevet Wing Kehormatan Penerbang, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Kapolri dan Kasal melaksanakan terbang selama satu jam dengan menggunakan pesawat temput T-50i Golden Eagle. Para pejabat tersebut melaksanakan terbang "tandem" yang didampingi oleh penerbang TNI AU.

Ketua DPR RI dipiloti oleh Letkol Pnb Dharma T Gultom (Komandan Skadron 15), Ketua MPR RI oleh Mayor Pnb Kurniadi Syukmo Djatmiko (Kasiops Skadron 15), Kapolri oleh Mayor Pnb Argantara Heli Kurnianto (Danflightlat Skadron 15), Kasal oleh Mayor Pnb Stevia Andi Kusuma (Danflightops A Skadron 15) dan Kasau oleh Letkol Pnb Agus Dwi Aryanto (Komandan Skadron 3). (***/Puspen TNI)

 



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top