Musi Online | Rumah Dinas Bupati Kuansing Riau Digeledah KPK
Home        Berita        Nasional

Rumah Dinas Bupati Kuansing Riau Digeledah KPK

Musi Online
https://musionline.co.id 19 October 2021 @18:57 206 x dibaca
Rumah Dinas Bupati Kuansing Riau Digeledah KPK
Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Setyo Budiyanto saat menggelar konfrensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (19/10/2021) petang. (foto : repro kanal KPK)

Musionline.co.id, Jakarta - Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Kabupaten Kauantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau disambangi tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan KPK ke Rumdin itu, tak lain ingin melakukan penggeledahan terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK terhadap sejumlah pihak di Kabupaten itu.

Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Setyo Budiyanto dalam keterangan pers di Gedung KPK membenarkan, jika pihaknya telah mengamankan sejumlah pihak terkait di Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau atas dugaan kasus suap perizinan perkebunan, Selasa (19/10/201) petang.

Namun, Setyo belum bisa mengungkapkan bagaimana konstruksi kasus berikut barang bukti yang diamankan dalam "giat senyap" KPK di Provinsi Riau itu.

Dikabarkan, dalam giat OTT di Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau, tim tindak KPK mengamankan delapan orang. Terdiri dari Bupati Kuansing Andi Putra, pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing dan pihak swasta.

Saat ini, delapan orang dimaksud masih dalam pemeriksaan di Riau dan nantinya dibawa ke kantor KPK di Jakarta.

KPK mempunyai waktu maksimal 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan itu. (***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top