Musi Online | Launching Calendar Charming of Event Menandai Geliat Wisata Sumsel Dimulai
Home        Berita        Sumsel Maju,Ruang Seni Budaya

Launching Calendar Charming of Event Menandai Geliat Wisata Sumsel Dimulai

Musi Online
https://musionline.co.id 10 March 2022 @19:35 256 x dibaca
Launching Calendar Charming of Event Menandai Geliat Wisata Sumsel Dimulai

 "Parameter suksesnya suatu event, jika dapat menggerakkan perekonomian bagi lingkungan sekitarnya"

(Herman Deru)

Musionline.co.id, Palembang - Calendar Charming of Event Palembang 2022 telah dilaunching, pertanda event-event wisata di Provinsi Sumsel telah terjadwal guna menggeliatkan dunia wisata Sumsel. Peluncuran kalender event tersebut digelar di The Zury Hotel Palembang, Kamis (10/3/2022).

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) dalam sambutannya mengatakan, parameter pariwisata bukan hanya sekedar mengundang kunjungan, tapi dapat menggerakkan ekonomi daerah, utamanya Kota Palembang.

"Parameter suksesnya ada dimana, benar jika dikatakan pengunjung ramai dan eventnya menarik. Namun akan lebih benar lagi, jika dapat menggerakkan perekonomian di lingkungan sekitar," ujar HD.

Ia menambahkan, kuliner merupakan andalan kota Palembang dan kesenian tidak pernah membosankan, semua perlu dilestarikan guna membangkitkan ekonomi yang terdampak covid-19.

Sementara Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Event Kementerian Pariwisata dan Ekononi Kreatif (Kemenparekraf) Ir Riski Handayani menjelaskan, pariwisata harus lebih meningkatkan kualitas dari produk.

Menurutnya, sebagai contoh sebuah tarian. Ini harus menggunakan narasi, biar paham apa produk yang ditampilkan bukan hanya sekedar tarian, makna akan tarian tersebut agar dipahami oleh orang yang melihat.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Palembang Sulaiman Amin menurutkan, acara dilatari karena pandemi sangat berdampak bagi wisata ekonomi kreatif di Kota Palembang.

Oleh karena itu, pihaknya menggelar berbagai event guna meningkatkan kunjungan wisata ke kota Palembang, Provinsi Sumsel, dimulai dengan peluncuran Calendar Charming of Event Palembang 2022.

Turut hadir pada peluncuran tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel DR Aufa Syahrizal SP MSc, Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi, tokoh dunia seni asal Sumsel Anwar Fuadi dan Sultan Iskandar Mahmud Badarudin. (***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top