Musi Online | Ujang Tato Residivis Buronan Curas Tewas Ditembak Polisi
Home        Berita        Hukum Kriminal

Ujang Tato Residivis Buronan Curas Tewas Ditembak Polisi

Musi Online
https://musionline.co.id 27 March 2022 @20:21 323 x dibaca
Ujang Tato Residivis Buronan Curas Tewas Ditembak Polisi
(foto : ilustrasi)

Musionline.co.id, Baturaja - Kerap kali menjalankan aksi jahat di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), langkah Ujang Tato (29) akhirnya dihentikan polisi yang memburunya. Ia pun tewas ditembak tim Resmob Polres OKU, Sabtu (26/3/2022) malam.

Ujang Tato warga Desa Kartamulya, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU merupakan residivis dan menjadi buronan pihak kepolisian sejak tahun 2019. Ia kerap melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian dengan pemberatan (Curat) di wilayah hukum Polres OKU.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas AKP Syarifudin membenarkan, jika pihaknya terpaksa mengambil tindakan tegas terukur lantaran tersangka akan kabur saat hendak diamankan.

"Saat pelaku hendak ditangkap di kediamannya, ia langsung kabur dengan memanjat loteng dan melompati rumah tetangganya. Petugas di lapangan sempat memberikan tembakan peringatan tiga kali agar tersangka menyerah, namun tidak digubris malah tetap kabur," ujarnya Ahad (27/3/2022).

Tidak ingin buruannya kabur meloloskan diri, akhirnya petugas mengambil tindakan tegas dan terukur dan mengarahkan tembakan ke tubuh tersangka.

Kasat Reskrim Polres OKU AKP Hillal Adi Imawan menambahkan, tersangka Ujang Tato adalah seorang residivis, sejak tahun 2019 masuk dalam DPO Polsek Lubuk Batang.

Setidaknya ada lima kasus curas dan curat yang dilakukan Ujang bersama komplotannya. Yaitu dua laporan polisi (LP) di tahun 2019, dua LP di tahun 2021 dan satu LP di tahun 2022.

"Tersangka sempat dua kali dilakukan penangkapan oleh petugas, namun ia selalu berhasil kabur," tutupnya. (***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top