Musi Online | Motor Klasik Lebih Asyik
HD
Home        Berita        Ruang Seni Budaya

Motor Klasik Lebih Asyik

Musi Online
https://musionline.co.id 26 July 2021 @15:19 260 x dibaca
Motor Klasik Lebih Asyik
Honda S90 tahun 1969 (foto : ist)

Musionline.co.id -Bernostalgia dengan motor lawas, bagi sebagian orang sungguh mengasyikkan. Orang berusia tua bisa mengenang kembali masa masa mudanya, sementara yang muda menikmati indahnya karya seni klasik tempo dulu.

Disudut ruang sebuah rumah toko (Ruko) terletak di bilangan Perumnas, Kota Palembang, musionline.co.id melihat motor jadul yang nampak sangat terawat. Bersih mengkilat, sungguh indah motor berwarna biru itu.

Saat didekati, ternyata motor tersebut keluaran Honda dengan tipe S90. Wow...motor jenis ini kalau tidak salah mengaspal di Indonesia sekitar tahun 60 hingga 70an.

Motor ini merupakan jenis motor laki alias motor batangan, namun bermesin tidur pada zamannya. Mesinnya seperti motor bebek. Selain irit BBM, motor ini dikenal bandel dan bertenaga. Para pria di zamannya, pasti tahu keunggulan motor macho ini.

Honda S90 diproduksi sejak tahun 1964 hingga tahun 1969. Bermesin 4 tak dengan kapasitas silinder sebesar 90cc. Sementara pengapian motor ini masih menggunakan platina.

Ketika ditelisik lagi, motor S90 memiliki bentuk tanki oval dan dibalut dengan cover chrome pada sisi samping berhias emblem bulat logo sayap Honda. Keunikan motor ini adalah speedometer menempel atau bergabung dengan lampu depan.

Cerita klasik memang selalu menarik untuk dikulik. Seperti cerita motor Honda S60 milik Agung ini, yang diperolehnya saat melihat pameran motor klasik di daerah Jawa Tengah.

Usia muda namun memiliki ketertarikan terhadap motor lawas. Bisa dikatakan usia motor yang dimiliknya lebih tua dari usianya sekarang. Tentu saja, Agung sendiri lahir tahun 90an...hehehe

Ketertarikan anak muda satu ini terhadap kendaraan klasik di dapatkannya dari darah orang tuanya yang juga merupakan penghobi kendaraan lawas seperti mobil hardtop dan lainnya.

“Saya memang suka kendaraan klasik, mungkin diturunkan dari orang tua yang juga hobi mobil klasik. Motor Honda S90 produksi tahun 1969 ini, saya dapatkan ketika melihat pameran motor,” singkatnya.

Jadul bukan berarti ketinggalan dan usang. Jadul namun terawat membuat yang klasik lebih asyik. (***)



Tinggalkan Komentar Anda


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



0 Komentar

Sumsel Maju
Maroko
Top